SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI PEMERINTAH KABUPATEN SEMARANG, INFORMASI PUBILK: HAK ANDA UNTUK TAHU!!,

Bupati Semarang

 Dr.H.Mundjirin ES, SpOG

Wakil Bupati Semarang

     Ngesti Nugraha, S.H, M.H

CONTACT US

 

PPID Pemerintah Kabupaten Semarang

Jl. Diponegoro No. 14 Ungaran

Telp./Fax. (024) 76901553

Email : kominfo@semarangkab.go.id

 

 

PENGADUAN ONLINE

MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

37409
HARI INIHARI INI18
KEMARINKEMARIN74
MINGGU INIMINGGU INI483
BULAN INIBULAN INI1426
SELURUHNYASELURUHNYA37409

OPEN DATA PROV JATENG

FOTO KEGIATAN

Loading

«
»
  1. 0
  2. 1
  3. 2
  4. 3
  5. 4
  6. 5
  7. 6
  8. 7

Ungaran, Bupati Semarang dr H Mundjirin ESSpOG, Minggu (18/8) pukul 10.00 wib, melepas Pawai Pembangunan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman depan, Gedung Serba Guna Alun-alun Bung Karno, Sidomulyo, Ungaran Timur. Tema pawai, “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Turut mendampingi Bupati Mundjirin dalam pelepasan pawai ini, Sekda Drs Gunawan Wibisono MM, Anggota Forkompinda,   serta Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD). 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Semarang Sunarto, selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan, maksud diselenggarakannya kegiatan pawai pembangunan adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME dan kegembiraan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019.

Sedangkan tujuannya, kata Sunarto, adalah meningkatkan semangat juang dalam prestasi mengisi Kemerdekaan RI dan memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional.

Dikatakan lebih lanjut oleh Sunarto, pawai pembangunan diikuti Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, GTT/PTT Jajaran Pendidikan, Dinas/Instansi, BUMD, Mahasiswa, Organisasi Pemuda, dan Masyarakat. Sedangkan untuk jumlah peserta disebutkan Sunarto, peserta sebanyak 101 (seratus satu) peserta. Jumlah tersebut terdiri dari, Pejalan Kaki Pelajar sebanyak 25 kelompok (tiap kelompok berjumlah 75 orang),  Pejalan Kaki Umum sebanyak 48 kelompok, dan mobil hias dengan jumlah peserta sebanyak 28 unit mobil hias. 

“Karena Pawai Pembangunan dilombakan, maka ada unsur penilaian yang dilakukan oleh dewan juri. Diantaranya untuk pawai Pejalan Kaki yang dinilai unsur Semangat Kekompakan, dan Atraksi, serta Visualisasi/penampilan. Sedangkan untuk Mobil Hias-nya, yang dinilai unsur estetika, serta kesesuaian tema, “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU, ”terangnya.   (Lks).