SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI PEMERINTAH KABUPATEN SEMARANG, INFORMASI PUBILK: HAK ANDA UNTUK TAHU!!,

Bupati Semarang

 Dr.H.Mundjirin ES, SpOG

Wakil Bupati Semarang

     Ngesti Nugraha, S.H, M.H

CONTACT US

 

PPID Pemerintah Kabupaten Semarang

Jl. Diponegoro No. 14 Ungaran

Telp./Fax. (024) 76901553

Email : kominfo@semarangkab.go.id

 

 

PENGADUAN ONLINE

MEDIA SOSIAL

STATISTIK PENGUNJUNG

37409
HARI INIHARI INI18
KEMARINKEMARIN74
MINGGU INIMINGGU INI483
BULAN INIBULAN INI1426
SELURUHNYASELURUHNYA37409

OPEN DATA PROV JATENG

FOTO KEGIATAN

Loading

«
»
  1. 0
  2. 1
  3. 2
  4. 3
  5. 4
  6. 5
  7. 6
  8. 7

Ungaran : Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Kabupaten Semarang, Rabu (14/8) pagi,  telah mengggelar acara kegiatan lomba Kreasi dan Inovasi Masyarakat (Krenova) di Aula Barenlitbangda Kabupaten Semarang. Acara dibuka pukul 09.00 oleh Kepala Barenlitbangda Kabupaten Semarang Ir Anang Dwinanta MM, dan ditutup pada  pukul 15.00 WIB.

Tampak hadir dalam acara pembukaan pada pagi hari tersebut, Kepala Barenlitbangda Provinsi Jawa Tengah Ir Eny Hari Wodowati MSi, Prof.Dr Saratri Wilonoyudho MSi (dari Akademisi), Dewan Perwakilan Daerah (DPD)/mantan Kepala Bappeda Kabupaten Semarang Drs Sjamani MM, dan dari komunitas kreatif (swasta). 

Acara diikuti sebanyak 10 (sepuluh) peserta/kelompok Krenova, dan 5 (lima) diantaranya adalah dari Universitas Ngudi Waluyo Ungaran. Dalam pelaksanaan lomba, tiap peserta diberikan waktu selama ± 10 menit untuk presentasi, dan ± 15 menit untuk tanya jawab, dengan Tim Penilai (Juri). Penilaian presentasi didasarkan dari unsur nilai Pengembangan, Penerapan, Orisinilitas, substasi, kebermanfaatan, dan Keberlanjutan di masyarakat. Sebagai pemenang dalam lomba krenova tahun 2019 yang masuk dalam 10 besar  adalah Universitas Ngudi Waluyo Ungaran. 

Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan Barenlitbangda Kabupaten Semarang, Ir Sukamto (selaku Ketua panitia Lomba Krenova) dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuannya diselenggarakannya lomba Krenova adalah untuk mendorong terbentuknya budaya kreatif dan inovatif masyarakat berdasarkan ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Semarang. Baik secara perseorangan maupun kelompok yang mampu menghasilkan inovasi dan kreatifitas di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

 

Menurut Kabid Penelitian dan Pengembangan Barenlitbangda Sukamto, lomba krenova digelar setiap tahun sekali. (Lks).